Pantai Jodoh Banjarmasin Bisa Ketemu Pujaan Hati, Mitos atau Fakta?

pantai jodoh
Pantai Jodoh, begitulah orang kebanyakan menyebutnya. Namun, ternyata hanya sebuah diksi atau istilah lain bagi sebuah taman indah yang berada di tepian Sungai Martapura. Pantai Jodoh ini berada di Jalan Jenderal Sudirman, Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kalimantan Selatan (Kalsel), tepatnya seberang Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Baca Juga: 6 Kuliner dan Makanan Khas Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Dilansir dari Native Indonesia, daya tarik Pantai Jodoh atau Taman Siring Banjarmasin yakni di jadikan sebagai wisata yang nyaman, dan lokasi favorit keluarga. Para pengunjung tak perlu khawatir takut terpeleset ke aliran Sungai Martapura, karena tepiannya sudah di bangun pagar yang membentang. Selain itu, terdapat jalur yang sudah tertata baik, sehingga memberi kenyamanan bagi para pengunjung untuk berjalan-jalan. Akses jalan ke sana juga sangat mudah, serta bisa dilalui oleh setiap jenis kendaraan. Kedua, banyak spot selfie dengan latar alam yang indah. Sehingga, mampu menghasilkan foto yang Instagramable. Hal tersebut tentunya menjadi magnet utama untuk di kunjungi para wisatawan, terutama muda-mudi yang sedang dilanda asmara maupun mencari jodoh.

Baca Juga: Tren Busana Muslim Ala Muslim Fashion Festival MUFFEST 2022

Mungkin, karena banyaknya muda-mudi yang menjadikan Taman Siring untuk mencari jodoh, sehingga muncul asal-usul penamaan kawasan menjadi “Pantai Jodoh”. PantaiJodoh buka selama 24 jam, sensasi yang di tawarkan pun berbeda dari sisi waktu. Suasana malam terkadang di sebut lebih nyaman, karena suasana menjadi kian romantis, bertabur view lampu kota dan sekitar taman. Ketiga, daya tarik susur Pantai Jodoh. Terdapat perahu berjajar di tepian yang siap mengantarkan para pengunjung. Meskipun tiket masuk Pantai Jodoh gratis tapi jika ingin menaiki perahu tersebut, para pengunjung akan di kenakan biaya transportasi. Rute menuju PantaiJodoh sangat mudah di lalui, karena lokasinya berada di tengah kota. Serta, dapat di lalui kendaraan apapun. source:pojokbanua.com
Website kami: #wargabenua.com #liputanbanua.com Channel Youtube: #liputan banua

Respon (2)

Berikan Komentar

error: Content is protected !!