Stumble Guys : Game Online Santai Ala Fall Guys

Stumble

Stumble guys adalah game multiplayer online ala-ala Fall guys. Sejak kepopuleranFall guyspada 2020 lalu, banyak game yang mulai meniru formula dari Fall guys, salah satunya adalah Stumble Guys ini. Stumble guys sendiri bisa dikatakan sebagai game kloningan Fall guys yang paling populer. Karena meskipun game ini mempunyai formula yang kurang lebih sama dengan Fall guys, Stumble guys mempunyai ciri khasnya tersendiri.

Baca Juga : Bila PKS Usung Anies Baswedan Menjadi Capres , Begini Kemungkinannya

Stumble guys pertama kali dirilis pada 7 Oktober 2021 untuk platform mobile android dan IOS, serta PC. Game ini tersedia secara gratis di kedua platform tersebut, dan bisa crossplay antara player mobile dan PC. Game ini mulai populer akhir-akhir ini berkat banyaknya youtuber dan vtuber yang memainkannya di video streaming mereka.

Genre Platformer, Online Multiplayer
Developer Kitka Games
Platform Android, IOS, PC
Size 120 MB

 

Gameplay Stumble Guys(8/10)

Stumble mempunyai mekanisme gameplay yang mirip dengan Fall guys, namun dengan jumlah pemain dalam satu room yang lebih sedikit, yaitu 32. Minigame yang tersedia di Stumble guys juga cukup bervariasi, ada yang lomba lari ke tempat tujuan, melompati objek, bermain bola, hingga area capture.

Baca Juga : Pembangunan Rumah Sakit Di HSU Didesak Untuk Dihentikan 

Setiap match, kita akan diberi 3 minigame berbeda. Minigame pertama biasanya berisi balapan lari dengan area yang bervariasi, dimana hanya terdapat 16 orang tecepat saja yang bisa masuk stage selanjutnya. Di babak kedua, minigame akan menjadi lebih bervariasi, seperti bermain bola atau area capture. Di babak ini, akan ada 8 orang bertahan yang bisa masuk stage selanjutnya. 8 orang tersebut akan bertanding di stage akhir dan menyisakan 1 orang sebagai pemenang.

Visual

Salah satu bagian terbaik dari Stumble Guys adalah visualnya. Penggunaan warna cerah yang kontras membuat sisi kartunis game ini cukup kuat, serta memudahkan kita untuk melihat rintangan dan jebakan yang ada.

Baca Juga : HP Blackberry Titan 5G

Berbeda dengan Fall guys, Stumble guys menyediakan berbagai macam avatar yang berbentuk seperti manusia. Avatar tersebut juga ada yang berkostum hewan-hewan, tengkorak, bajak laut, dan tema random lainnya yang menambah kemeriahan game ini.

Secara keseluruhan, visual dari Stumble terlihat bagus dan eye-catching.

Musik

Musik yang ada di Stumble guys mungkin tidak sebagus visualnya. Pada awalnya, mungkin kita akan merasa biasa dengan musik dari game ini. Namun, penggunaan musik repetitif yang sering diulang di setiap stagenya membuat kita merasa jenuh dan kadang menjadi annoying. Saat kalian bermain game ini, mungkin kalian tidak akan memperhatikan musiknya karena terlalu fokus dengan minigame yang sedang dimainkan. Karena itulah, mungkin developer dari game ini kurang memperhatikan penggunaan musik disepanjang game.

Baca Juga : Viral, Nikah Massal Tanpa Tahu Jodohnya Di Pesantren Darul Farah Sidoarjo

Kontrol

Stumble

Stumbe guys mempunyai kontrol yang sangat simple. Kita hanya perlu menggunakan analog touch pada mobile dan WASD pada PC untuk menggerakkan karakter. Untuk melompat, kita hanya perlu menekan space atau tombol melompat jika di mobile. Game ini juga menyediakan double jump dengan menekan tombol lompat 2 kali.

Addictive

Stumble

Stumble guys mempunyai tingkat adiktifitas gameplay yang beragam, tergantung cara kita memainkannya. Menurut saya, game ini akan sangat membosankan jika dimainkan sendiri. Namun, jika kita memainkannya bersama teman secara ramai, game ini sangat seru dan cukup menghibur. Stumble guys adalah tipe game yang cocok dimainkan beramai-ramai dengan teman tongkrongan atau teman mabar kalian.

Kesimpulan Untuk Stumble Guys

Stumble

Stumble guys mempunyai gameplay yang cukup unik dan seru jika dimainkan bersama-sama dengan teman. Game ini adalah tipe game santai yang bisa kalian mainkan saat berkumpul bersama teman-teman kalian, atau saat sedang senggang. Meskipun mempunyai formula yang mirip dengan Fall guys, Stumble guys mempunyai visual dan gameplay yang terbilang cukup unik dan berbeda dengan Fall guys.

Untuk itulah, saya sebagai reviewer game ini memberikan score akhir untuk Stumble guys dengan 7.5. Sambil menunggu Fall guys yang akan menjadi free-to-play pada bulan depan, tidak ada salahnya mencoba game ini untuk mengisi waktu.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

 

Kunjungi Website Kami :

Channel Youtube Kami :

liputanbanua

Respon (3)

Berikan Komentar

error: Content is protected !!