Bukit Batu Riam Kanan, Wisata Super Cantik Untuk Refreshing

bukit batu

Pemandangan kawasan Wisata Bukit Batu di Desa Sungai Luar Tiwingan Baru, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (23/6/2021). Wisata BukitBatu yang terletak di kawasan waduk Riam Kanan itu menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menawarkan pemandangan Pegunungan Meratus dan waduk Riam Kanan serta memiliki fasilitas umum musala yang ramai di kunjungi wisatawan lokal.

bukit batu

Lokasi dan Rute

Tempat Wisata ini terletak di Desa sungai luar Tiwingan Baru, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, menuju tempat wisata Bukit Batu dari Kota Banjarbaru harus di tempuh kurang lebih 32 km atau sekitar 1 jam.

Baca Juga: Rara si Pawang Hujan Bawa Cawan Emas di Parade Atlet Sepeda SEA Games

Akses menuju destinasi wisata Bukit Batu saat ini tergolong masih sangat sulit ditempuh, karena hampir sepanjang jalan masih dilapisi batu atau dalam proses pengaspalan, menurut pengelola Kawasan BukitBatu, Ahan, tahun 2022 akses jalan menuju BukitBatu segera rampung.

Tiket

Untuk biaya masuk wisata Bukit Batu, terbagi dalam tiga kategori pertama tarif karcis perorangan, karcis masuk anak-anak Rp 8.000, karcis masuk dewasa Rp 10.000 Kedua karcis rombongan karcis masuk anak-anak Rp 6.000 karcis masuk dewasa Rp 8.000, Ketiga karcis wisatawan mancanegara karcis masuk anak-anak Rp 50.000 karcis masuk dewasa Rp 100.000. Dan karcis masuk kendaraan roda dua Rp 10.000, karcis masuk roda empat Rp 25.000, termasuk jaminan asuransi.

Baca Juga: Expantion Joint Jembatan Barito Kembali Hilang Dicuri

Fasilitas

Wisata Bukit Batu menawarkan fasilitas umum, Mushola untu pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah, ada dua buah Gazebo yang menghadap waduk Riam kanan dan fasilitas toilet umum di pinggir jalan.

Jam kunjungan

“Untuk sekarang Wisata BukitBatu buka mulai pukul 9 pagi sampai pukul 5 sore,”


Sekian artikel dengan judul Bukit Batu Riam Kanan, Wisata Super Cantik Untuk Refreshing. Nantikan informasi menarik lainnya dan mohon kesediaannya untuk share dan terus kunjungi website dan subscribe channel youtube kami. Terima kasih…

Website kami:

wargabenua

 

 

 

Youtube Kami :

wargabenua

 

 

 

 

Berbagi Kata Transisi:

Lagi pula Setelah itu Selanjutnya Pertama
Bahkan Masih sementara itu Kedua
Kemudian Seterusnya sebelum Ketiga

Respon (3)

Berikan Komentar

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: